0

  Saat ini mobil bukan hanya sekedar sebagai alat transportasi saja, namun sudah beralih fungsi menjadi gaya hidup. Banyak orang, terutama bagi yang memiliki kantong tebal biasanya tidak puas jika hanya mempunyai satu mobil saja, umumnya dua mobil agar bisa bergantian pemakaiannya atau sebagai cadangan bila mobil yang satu mengalami kerusakan.
Sebelum membeli mobil kedua, ada baiknya kita harus mempertimbangkan beberapa hal seperti dibawah ini :
1. Apakah mobil kedua yang ingin dibeli karena alasan gengsi ?
Sebaiknya dalam membeli mobil jangan karena beralasan ikut-ikut tetangga atau teman, tapi berdasarkan kebutuhan.
2. Pro dan kontra memiliki mobil kedua ?
Pro : jika kita memiliki dua buah mobil, kita tidak perlu mempertimbangkan apakah anggota keluarga lainnya mau pakai mobil apa tidak karena ada cadangan mobil satu lagi.
Kontra : Pengeluaran membengkak, mempunyai dua mobil maka otomatis pengeluaran akan bertambah karena membeli mobil baru atau mobil bekas.
Perawatan  :  Mempunyai dua mobil, maka perawatannya pun dobel karena ada dua mobil yang harus di bawa ke bengkel untuk di service rutin dan dicuci, belum lagi jika mobil tiba-tiba rusak.
3. Tips untuk membeli mobil kedua
Belilah mobil yang memiliki fungsi beda dari mobil sebelumnya, jika sebelumnya memiliki mobil jenis SUV ada baiknya mencoba ke mobil jenis MPV atau Hatchback dan jika membeli mobil bekas, belilah yang berkualitas agar dapat mengurangi pengeluaran seperti kondisinya masih bagus.

Post a Comment

 
Top